Categories
Liburan

5 Tips Wisata di Bromo

Spread the love

Gunung Bromo sudah lama menjadi salah satu destinasi wisata alam yang jadi tujuan wisata wisatawan lokal dan mancanegara. Dibandingkan dengan gunung yang lain, Bromo jauh lebih mudah dijangkau dan diakses bagi orang yang belum pernah punya pengalaman mendaki. Apabila kamu ingin berwisata ke Bromo, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini. Mari simak!

Berkunjung di Hari Biasa Bukan Musim Liburan

Tips pertama, usahakan untuk tidak mengunjungi Bromo saat musim liburan. Di saat musim liburan, Bromo akan dipenuhi lebih banyak pengunjung dan ini akan membuat kamu jadi kurang leluasa dalam menikmati indahnya Bromo. Jadi, lebih baik untuk memilih hari-hari biasa jika memang kamu benar-benar ingin memilih Bromo sebagai destinasi wisata tujuan.

Tentukan Tujuan Kunjungan

Sebenarnya, tujuan wisata ke Bromo bukan hanya satu saja. Ada beberapa obyek wisata di sekitarnya seperti sunrise view point, Bukit Teletubbies, dan lain-lainnya. Apabila kamu memiliki cukup waktu luang, cobalah untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut supaya liburan jadi lebih lengkap. Tetapi, jangan lupa untuk menetapkan waktu kunjungan dari berbagai wisata tersebut, supaya kamu tidak sampai keteteran.

Pesan Penginapan dari Jauh Hari

Bila kamu merencanakan liburan berhari-hari di Bromo, maka menyewa penginapan harus kamu lakukan. Pastikan untuk memesan penginapan ini dari jauh-jauh hari supaya tidak sampai kehabisan ketika nantinya kamu datang ke sana. Apalagi jika kamu datang dengan rombongan teman-teman yang membutuhkan lebih dari satu kamar, maka perlu pemesanan lebih awal supaya kamu dan rombongan bisa kebagian di satu penginapan.

Persiapkan Perlengkapan Lengkap

Ada banyak persiapan perlengkapan yang harus kamu bawa saat liburan ke Bromo. Mengingat Bromo merupakan kawasan pegunungan, sehingga udara di sana pastinya cukup dingin. Untuk itu, kamu harus membawa perlengkapan seperti jaket dan pakaian lain supaya menjaga diri tetap hangat. Tidak lupa, persiapkan pula bekal makan, minuman, masker, sunblock, dan lain-lainnya. Jangan sampai ada barang yang tertinggal karena itu pasti akan cukup merepotkan.

Gunakan Jasa Tour Guide

Jika kamu baru pertama kali datang ke Bromo dan merasa kebingungan jika harus mempersiapkan segalanya sendiri, kamu bisa mengandalkan jasa tour guide. Jasa ini akan membantu kamu mengatur akomodasi dan lain-lainnya, sehingga kamu tak perlu kerepotan dalam proses perencanaan wisata ke Bromo. Disamping itu, mereka juga pastinya sudah mengerti tentang seluk beluk wisata di Bromo. Jadi, mereka akan bertugas sebagai penunjuk tempat-tempat wisata yang akan kamu kunjungi pula.

Nah, jadi itulah 5 tips wisata di Bromo buat kamu yang punya rencana untuk berwisata ke sana. Jangan lupa pula periksa kabar mengenai kondisi gunung Bromo, apakah sedang aktif atau tidak. Tujuannya supaya kamu bisa berwisata dengan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *