Categories
Liburan

6 Tempat Nongkrong di Bandung dengan Pemandangan Alam

Spread the love

Menikmati makanan dan minuman sambil bersantai melihat pemandangan alam pasti jadi hal yang paling menyenangkan bagi banyak orang. Apalagi dengan melihat pemandangan alam yang begitu ciamik, dipastikan segala penat dan lelah akan hilang.

Bandung yang selama ini terkenal dengan kota yang menyimpan banyak kenangan, ternyata juga punya segudang tempat nongkrong dengan pemandangan alam. Buat kamu yang tinggal di Bandung atau kebetulan sekali sedang main ke Bandung, rasanya kurang pas kalau tidak mengunjungi tempat-tempat nongkrong berikut. Penasaran seindah apa sih pemandangan di tempat nongkrong tersebut? Yuk langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Aspasia Coffee

Apakah kamu termasuk pecinta kopi dan penikmat senja? Kalau iya, Aspasia Coffee ini nampaknya perlu masuk ke dalam daftar café yang harus kamu kunjungi di Bandung. Lokasi dari café ini berada di tengah hutan pinus daerah Cikole Lembang. Lebih tepatnya di KM. 8, Jl. Tangkuban Perahu Raya, Cikole, Lembang, Bandung Barat.

Pastinya duduk santai di café ini dengan ditemani sepoi-sepoi angin dan pemandangan hutan pinus akan membuat kamu merasa tenang. Kopi memang menjad menu andalan di Aspasia Coffee, namun ada juga makanan seperti Pizza yang cocok untuk menemani kopimu. Harga untuk setiap makanan dan minuman di Aspasia Coffee cukup terjangkau mulai dari Rp 16,000 saja.

The Awiligar

The Awiligar jadi tempat nongkrong yang menawarkan paket lengkap mulai dari menu makan yang murah, enak, dan pemandangan alam yang luar biasa. Lokasinya ada di Jl. Awiligar Raya No. 150, Cibeunying, Cimenyan, Bandung. Hanya butuh waktu 30 menit saja dari pusat kota Bandung untuk sampai di sini.

Pemandangan alam yang akan kamu lihat di sini tentu akan membuat kamu begitu betah mulai dari perkebunan cengkeh dan hutan lebat. Disamping itu, akan kamu temui pula panorama perkotaan berupa deretan rumah yang tertata rapi. Tak cukup hanya dengan pemandangan alamnya, terdapat pula spot foto instagrammable.

Utara Café

Café yang ada di Bandung ini punya konsep unik dengan adanya bangunan mirip igloo. Pemandangan alamnya tak kalah apik karena lokasinya terletak di atas bukit. Makanan yang disajikan di Utara Café tergolong berupa camilan ringan hingga berat dengan harga yang murah. Harganya berkisar dari Rp 15,000 untuk makanan dan Rp 8,000 untuk minuman.

Café D’Pakar

Tempat nongkrong di Bandung selanjutnya yang patut kamu kunjungi adalah Café D’Pakar yang menyajikan pemandangan pegunungan. Menu makanan di café ini sangat bervariasi dari camilan ringan hingga makanan berat. Tetapi, untuk akses ke Café D’Pakar memang agak sulit karena lokasinya jauh dari perkotaan dan berada di wilayah pegunungan.

Lereng Anteng

Lereng Anteng termasuk café dengan pemandangan alam berupa hamparan pegunungan hijau serta makanan dengan cita rasa lezat. Di café ini kamu akan menemukan menu kopi yang spesial yaitu Vietnamese Drip Coffee. Tentu jadi aktivitas paling menyenangkan meminum kopi hangat spesial sambil menyaksikan pemandangan alam yang ciamik.

Rumah Miring Bar atau Cloud 9

Dulunya, tempat nongkrong ini dijuluki dengan Cloud 9, tetapi sekarang telah berubah menjadi Rumah Miring Bar. Tempat ini banyak disebut-sebut sebagai bar paling bagus diantara bar lainnya di wilayah Dago, Bandung. Variasi makanan di sini pun sangat beragam dari mulai makanan khas western dan cocktails.

Jadi, setelah menyimak 6 tempat nongkrong dengan pemandangan alam yang ciamik di Bandung tersebut, mana nih yang mau kamu kunjungi segera? Pastinya keenam tempat nongkrong tadi pemandangan alamnya akan membuat kamu betah dan berlama-lama di sana. Bisa juga kamu jadikan alternatif untuk hangout sebentar di dalam kota, terutama buat kamu yang asli dari Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *